Belajar mempercayai orang lain di Jordan

diperbarui: 02/01/19 | 1 Februari 2019

Ini adalah blog tamu oleh Laura, ahli residen kami tentang perjalanan wanita. Banyak dari kita memiliki gagasan yang terbentuk sebelumnya tentang seperti apa kehidupan di Timur Tengah, dan bagaimana kita dapat diperlakukan jika kita bepergian ke sana. Saat bepergian di Yordania, Laura memiliki beberapa pertemuan mengejutkan dengan penduduk setempat. Sebagai seorang pelancong wanita solo, Laura disambut dan diperlakukan dengan baik di Yordania … terutama ketika segalanya menjadi sulit.

Alarm saya berbunyi setengah dari empat. Ketika saya menunggu di luar dalam kegelapan agar taksi saya muncul untuk membawa saya ke stasiun bus, seorang pria muncul dari bayang-bayang restoran dan saya melompat, terkejut karena berada dalam keadaan setengah tertidur. Dia adalah penjaga keamanan, dan setelah melihat bahwa saya bangun, dia membawakan saya secangkir teh Arab. Tidak ada yang seperti memiliki minuman manis pada jam 5 pagi, dan karena itu tidak sopan untuk tidak menerima keramahannya, saya menelan luntur.

Saya biasanya tidak bangun pagi. Namun, hari sebelumnya, ada banyak kebingungan tentang bus yang harus saya ambil untuk sampai ke desa kecil bernama Dana. Saya telah mendengar banyak tentang hal itu dan ingin berkunjung. Bawahan publik di Yordania tidak mudah: bus cenderung meninggalkan sangat awal, dan banyak tujuan hanya dapat dicapai sekali atau dua kali sehari. Dalam kasus saya, hanya ada satu bus sehari dari Aqaba ke Dana, dan tidak ada yang tahu stasiun bus mana bus Dana berangkat. Saya telah berbicara dengan pemilik hotel saya untuk meminta bantuan. Dia membuat beberapa panggilan telepon dan mengatakan kepada saya bahwa dia yakin bahwa bus ke Dana akan berangkat dari stasiun bus utama pukul 6 pagi.

Saya mengatakan kepada sopir taksi saya untuk membawa saya ke stasiun bus utama untuk pergi ke Dana. “Oh, tidak,” katanya, “itu pergi dari stasiun bus lainnya.” Setelah banyak diskusi, saya memutuskan untuk mempercayai pengemudi. Kami tiba di stasiun bus kedua pukul 5:35 pagi. Belum ada bus. Tiba -tiba, masjid tetangga memulai panggilan untuk berdoa. Hal berikutnya yang saya tahu, sopir taksi saya sedang jogging, berteriak di atas bahunya bahwa dia akan “segera kembali.” Setelah melihat penampilan saya yang terkejut, dia melemparkan saya kunci mobil – seolah -olah itu akan membuat saya nyaman.

Aku berdiri di sana tercengang di kerumunan yang bergegas ke masjid. Saya hanya bisa memikirkan apa yang orang pikirkan ketika mereka menatap saya, seorang gadis kulit putih pirang bersandar pada taksi sendirian di kota kecil sebelum fajar. Jika saya mengatakan saya menghentikan beberapa orang di jalur mereka, itu akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Sopir taksi saya kembali dari masjid pada pukul 5:50, hanya 10 menit di bawah keberangkatan bus.

Setelah lima menit lagi, masih belum ada bus, jadi dia bertanya -tanya. Beberapa orang mengatakan bus itu sebenarnya berangkat dari stasiun utama. Kami melompat di mobil dan pergi ke stasiun utama. Dengan keajaiban, sopir saya melihatnya di jalan saat bersiap -siap untuk menarik diri. Saya mengambil barang -barang saya dan praktis melompat keluar dari mobil.

Ketika saya sedang naik bus, pengemudi mengatakan kepada saya bahwa dia tidak membawa jalan raya langsung ke Dana, jadi saya perlu mengganti bus di beberapa titik. Saya sangat lega sehingga saya berhasil sebelum dia menarik diri sehingga saya tidak peduli.

Itu adalah perjalanan yang panas dan berdebu, dan pria di depan saya merokok sepanjang jalan. Setelah empat jam, kami meninggalkan lanskap gurun dan naik ke bukit. Ketika kami sampai di kota berikutnya, saya disuruh turun. Begitu saya melangkah keluar dari minibus, seorang sopir taksi menurunkan saya. Saya menolak layanan dan mengatakan kepadanya bahwa saya sedang menunggu minibus ke Dana.

“Tidak ada lagi bus hari ini,” jelasnya. “Bus ke Dana tidak beroperasi pada hari Jumat.”

Saya tidak mempercayainya dan berjalan pergi. Saya menyeberang jalan, membeli beberapa pisang, dan berbalik untuk melihat sopir taksi masih ada di sana. Saya memikirkan situasinya. Perlahan -lahan saya menyadari bahwa dia mungkin mengatakan yang sebenarnya. Di Yordania, hari Jumat adalah hari akhir pekan, secara tradisional dimaksudkan untuk keluarga. Saya membuat keputusan cepat, berjalan kembali ke pengemudi, menukar tarif yang lebih baik, dan kami sedang dalam perjalanan ke Dana.

Sebagai pelancong wanita solo, Anda selalu berjaga -jaga. Anda mendengar cerita tentang orang yang ditipu atau disesatkan. Sulit untuk mengecewakan penjagaan Anda dan mempercayai orang lain. Terkadang Anda hanya perlu pergi dengan naluri Anda dan menyadari tidak semua orang keluar untuk menipu atau menyakiti Anda.

Saya belajar itu dalam perjalanan ke Dana.

Laura Walker menjalankan situs web sol yang berkeliaran. Dia saat ini tinggal di Portland di mana dia menjalankan Amsha, sebuah merek aksesori dan barang -barang rumah tangga yang diproduksi di Afrika Timur. Selain menjalankan bisnisnya, Laura bekerja sebagai pelatih pekerjaan untuk para pengungsi yang baru tiba di kotanya. Dia bekerja dengan klien dari seluruh dunia, dan menggunakan pengetahuannya yang terbatas tentang Swahili untuk melayani klien Kongo. Dia juga melayani klien dari Timur Tengah, Asia, negara -negara lain di Afrika, Amerika Tengah, dan Kuba.

Pesan perjalanan Anda ke Jordan: Tip dan Trik Logistik
Pesan penerbangan Anda
Gunakan Skyscanner atau Momondo untuk menemukan penerbangan berbiaya rendah. Mereka adalah dua mesin pencari favorit saya karena mereka mencari situs web dan maskapai penerbangan di seluruh dunia sehingga Anda selalu tahu tidak ada batu yang terlewat. Mulailah dengan Skyscanner terlebih dahuluE mereka memiliki jangkauan terbesar!

Pesan akomodasi Anda
Anda dapat memesan hostel Anda dengan HostelWorld karena mereka memiliki inventaris terbesar dan penawaran terbaik. Jika Anda ingin tinggal di tempat lain selain sebuah asrama, gunakan Booking.com karena mereka secara konsisten mengembalikan tarif termurah untuk wisma dan hotel berbiaya rendah.

Jangan lupa asuransi perjalanan
Asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari penyakit, cedera, pencurian, dan pembatalan. Ini perlindungan komprehensif jika terjadi kesalahan. Saya tidak pernah melakukan perjalanan tanpa itu karena saya harus menggunakannya berkali -kali di masa lalu. Perusahaan favorit saya yang menawarkan layanan dan nilai terbaik adalah:

Sayap Safety (untuk semua orang di bawah 70)

Pastikan perjalanan saya (untuk mereka yang berusia di atas 70)

Medjet (untuk cakupan repatriasi tambahan)

Mencari perusahaan terbaik untuk menghemat uang?
Lihat halaman sumber daya saya untuk perusahaan terbaik untuk digunakan saat bepergian. Saya mendaftar semua yang saya gunakan untuk menghemat uang saat saya berada di jalan. Mereka akan menghemat uang Anda saat Anda bepergian juga.